Hanya sekadar berbagi pengetahuan

01/10/2010

7 Artis Indonesia yang beralih keyakinan

No sara, penulis tidak bermaksud mendiskreditkan para artis atas perpindahan keyakinan mereka. Mereka berhak menentukan keyakinan agama mereka. Disini penulis hanya memberikan info, tentu disertai sumber yang jelas. Mohon maaf bila ada pihak-pihak yang tersinggung……

Adapun kepastian tentang keyakinan mereka, hanya mereka sendiri yang tahu, yang penting menjalankan keyakinan masing2 dengan hati yang ikhlas

Ini dia artis yang memutuskan beralih keyakinan agama……

1. Pinkan Mambo

“Pa, Pinkan sudah pindah keyakinan. Masalah pemberitaan di media itu tidak usah dikhawatirkan,”

“Pinkan sudah dewasa dan bisa menentukan hidup Pinkan sendiri. Jadi enggak usah ribut-ribut,”

Itulah pengakuan pingkan kepada ayahnya tentang kepindahan keyakinannya

sumber lengkapnya http://celebrity.okezone.com

2.  Steve Emmanuel

Steve Emmanuel resmi memeluk agama Islam. Setelah menjadi mualaf, Steve mengubah namanya menjadi Yusuf Iman.

Dibimbing pentolan FPI, Habib Riziq, Steve Emmanuel membaca dua kalimat syahadat dan ikrar mualaf. Prosesi tersebut disaksikan oleh puluhan orang dari wartawan, anggota FPI, dan pengacaranya.

sumber resminya = http://www.detikhot.com

3.  Marcell – Dewi Lestari

Dalam wawancara dengan free magazine , penyanyi Marcell menuturkan ia dan istrinya Dewi Lestari, kini tak lagi memeluk Kristen. Sudah sejak lima bulan terakhir pasangan selebritis tersebut mendalami agama Budha. “Gue sekarang Budha, sebelumnya Katholik. Gue, istri dan anak beragama Budha,” jelas pelantun ‘Semusim’ itu.

Sumber berita = http://www.detikhot.com

4.  Nafa Urbach

Artis keturunan Jerman ini menikah dengan pesinetron Zack Lee. Mereka menikah 16 Februari 2007 di Gereja Immanuel, Jakarta Pusat. Sebelum menjalin hubungan dengan Zack Lee, Nafa sempat berpacaran dengan pesinetron Primus Yustisio yang kini menjadi suami bintang sinetron Jihan Fahira. Bahkan demi Primus pula, Nafa sempat berpindah ke agama Islam. Dia juga membuat heboh dunia hiburan Indonesia karena perpindahan agama lagi dari Islam ke Kristen setelah putus dari Primus.

sumber berita = http://id.wikipedia.org http://showbiz.liputan6.com

5.  Christian Sugiono

Tak ada lagi halangan bagi Titi Kamal dan Christian Sugiono untuk naik pelaminan. Christian sudah resmi jadi mualaf.

Aktor berdarah Jerman itu mengucap dua kalimat Syahadat pada 31 Oktober 2008 lalu. Hal itu diungkap Ketua RT 02/12 Kelurahan Jati Rahayu Kecamatan Pondok Melati, Bekasi.

Sumber berita = http://showbiz.vivanews.com

6. Angelina Sondakh

Agus Abu Jahar Alhabsy, penasihat spritual Angie mengungkap fakta mengejutkan. Ia bilang Angie sudah pindah agama. “Alhamdulillah berita gembira Angelina Sondakh telah mendapat hidayah dari Allah,” tutur dia. Menurut Alhabsy tak mudah bagi Angie mengambil keputusan itu. Butuh waktu setahun lebih. Dan, tambah Alhabsy, selama tiga bulan terakhir Angie belajar Islam secara intensif

Sumber Berita = http://www.sctv.co.id

7. Jessica Iskandar

Artis Jessica Iskandar sedang menikmati belajar agama Islam. Wanita yang akrab disapa Chika ini memang terlahir dari keluarga yang beda agama. Pihak keluarga pun memberikan kebebasan kepada Chika untuk memilih agama.

Sebelum memutuskan memeluk agama islam, Chika ingin lebih dalam mempelajari ajaran agama Islam. Tahap awal Chika baru memulai dengan belajar membaca beberapa doa Islam.

Sumber Berita = http://www.cumicumi.com

=====================================================

batik cirebon, batik murah, finubatik

Artikel lainnya

Motif batik cirebon

7 Presenter Cantik TVone

7 Presenter Berita Cantik MetroTV

50 Foto Petenis SEXY dari Rusia

Gaun Qory Sandioriva di Miss Universe

Suporter Sexy Spanyol vs Suporter Sexy Belanda

Suporter cewe sexy di Piala Dunia 2010

Foto – foto cantik Sasha Grey

BATIK Tulis MEGA MENDUNG HIJAU

Mega Mendung Sang Gubernur Jabar

^^^^^^^^^^^^^^^^^ ARTIKEL LAINNYA^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

Motif Batik Cirebon II

Motif Batik Cirebon

Megamendung Malaysia

Megamendung Qory

Mega Mendung Yukata

About these ads

51 Comments »

  1. happy salman jg pindah hindu katanya
    sama rianti

    Comment by tata — 01/10/2010 @ 21:48 | Reply

  2. hahahahahahaha terserah ma org” tu mah………

    gak ngaruh ma khdpan ane………

    Comment by slazh pardede — 01/10/2010 @ 22:49 | Reply

  3. iyah…terserah mereka…mereka punya hak.
    satu hal saja yang kita semua harus tahu…
    “setiap kita bertanggung jawab atas apa yang kita yakini.”

    Comment by pakdhe — 01/10/2010 @ 23:44 | Reply

  4. itu hak mereka….kita manusia emang di haruskan memilih keyakinan, yang penting kita tidak menghasut orang lain (www.prakasasion.tk)

    Comment by www.prakasasion.tk — 02/10/2010 @ 16:39 | Reply

  5. iya terserah pribadi masing2.. Tuhan hanya satu, hanya cara kita berhubungan dengan Tuhan yg berbeda2..

    Comment by minoy.. — 02/10/2010 @ 19:22 | Reply

  6. Bener yg penting iklas

    Comment by Rokok Elektrik Shop — 02/10/2010 @ 19:52 | Reply

  7. ane suka kalo postingannya begini, tidak seperti nyang dulu2 pada SARA.. hehehe. Nice share juragan. Salam

    Comment by belajar hukum — 02/10/2010 @ 19:58 | Reply

  8. Apapun keputusan mereka adalah hak-nya , Yang penting Ikhlas saja menjalani-nya :-) Salam damai selalu Love & Peace antuk semuanya…..

    Comment by Love & Peace — 03/10/2010 @ 3:07 | Reply

  9. hidup ini pilihan…yang penting kita benar – benar konsekuen dengan plihan kita…termasuk mereka…dan siap dengan segala dampak yang akan dihadapi…

    Comment by foto private facebook — 03/10/2010 @ 9:51 | Reply

  10. masalah keyakina adalahan hal yang serius, bukan mainan, saya harap mereka memang gk main2…

    Comment by foto private facebook — 03/10/2010 @ 9:54 | Reply

  11. semoga kalau sudah pindah agama jangan pindah2 lagi, itu sama saja halnya mempermainkan sebuah agama… :)

    Comment by muhasabahcinta — 03/10/2010 @ 11:16 | Reply

  12. Gak ngaruh

    Comment by Branggah — 03/10/2010 @ 17:05 | Reply

  13. Apapun agamanya yang penting baik orngnya.. :)

    Comment by Suryana — 03/10/2010 @ 21:15 | Reply

  14. Wih, tumben nih yg comment pd baek2…
    Rupanya pd pecinta damai smua
    Salut

    Comment by Pecinta Damai — 04/10/2010 @ 23:38 | Reply

  15. semua agama itu baik, tapi selalu ada yg terbaik dan agama yg kita anut lah yg harus kita yakini sebagai yg terbaik….

    Comment by hendri — 06/10/2010 @ 1:31 | Reply

  16. kita terlahir tanpa kaca mata, begitu kita pakai kacamata merah, dunia menjadi merah, begitu kita pakai hijau, dunia menjadi hijau… saya lebih suka memakai kaca mata … tanpa kaca

    Comment by mas Sastro — 16/10/2010 @ 13:00 | Reply

    • he…he.. artinya framenya aja atau kaca mata kuda … rugi donk

      Comment by hendar — 08/11/2010 @ 11:26 | Reply

  17. terima kasih atas sharing info-nya..

    beruntung sekali agama islam yang memiliki ummatnya yang pindah agama ke agama lain. Mengapa?? karena survei membuktikan bahwa orang-orang yang pindah agama tersebut biasanya memiliki perilaku yang kurang cocok untuk ditiru..ya setidaknya berkuranglah orang-orang yang malah “menusuk” agama sendiri dengan perilakunya yang kurang baik tersebut.

    trims,
    Bolehngeblog

    Comment by bolehngeblog — 19/10/2010 @ 8:28 | Reply

  18. mengapa pindah

    Comment by cimpluk — 19/10/2010 @ 10:16 | Reply

    • mengapa pindah….? karena nyari tempat yg baru he…he…

      Comment by hendar — 08/11/2010 @ 11:38 | Reply

  19. salut dan cocok diacungin jempol untuk orang-orang yang karena cinta dan harta mau meninggalkan keyakinannya (untuk agama apapun)..jarang ada orang yang mau dan bisa meninggalkan Tuhan-nya untuk hal-hal seperti itu…

    abrakadabra

    Comment by abrakadabra — 22/10/2010 @ 15:52 | Reply

  20. thank’s infonya ya

    Comment by chemo — 28/10/2010 @ 10:14 | Reply

  21. saya kalo artis 2 pade pindah jadi islam

    Comment by wesi aji — 20/07/2011 @ 5:19 | Reply

  22. klo mnurut q y, tuh cri sensasi zha.
    mrka pkir it kbaggaan, bukan.
    melainkan AIB yg sgt bsar yg akn mrka hdpi spanjg hdup’n.

    Comment by eank — 14/10/2011 @ 15:42 | Reply

  23. ganti agama jangan seperti ganti baju, kalau cinta sama si A yg agamanya I maka ikut agama I, kalau kasmaran sama si B yg agamanya H maka ikut agama H. itu contoh tidak beriman, artinya plinplan tidak punya pendirian, orang macam gini gak bisa dipercaya apalagi artis atau pejabat, coret langsung aja gak usah dipakai main sinetron lagi atau gak usah diberi jabatan….

    Comment by Mahmed — 14/10/2011 @ 21:16 | Reply

  24. ngapain pindah agama ,,
    ngeri , orng yg suka gonta ganti agama tu orangx kurang beriman . sudh dr lahir agama tu ya itu ajha ngpn pake ganti sgala ..
    dsar orang goblok yg gi2 , pa lg cristian sugiono yg masuk islam dsar laki2 gila ..
    mestinya titi kamal yg masuk kristen ..!!

    Comment by justin — 19/10/2011 @ 21:03 | Reply

    • ngerti dongk mmang Tuhan cman 1,tpi setiap orang brusaha mlkukan yang terbaik,jadi dari skian banyak agama didunia ini sudah tentu da satu yang terbaik dari seluruhnya oleh karna itu jangan hran klw stiap manusia brsaha untuk mncari yang terbaik,demi keistimewaan jiwanya pada sang pencipta alam semesta.

      Comment by rebok — 10/03/2012 @ 1:54 | Reply

    • tuw mmng laki2 yg nd punya pndirian,tpi di sisi lain kita jga hrus mnyadari klw itw mngkin yag trbaik bgi dia.

      Comment by rebok — 10/03/2012 @ 1:58 | Reply

  25. aku sih kurang setuju dengan org yg suka gonta ganti agama.jangan jadikan agama itu satu trend.agama itu kan penghubung kita sama tuhan. murtad namanya keluar dari islam.please jangan main2kan agama.

    Comment by riri mandasari — 01/11/2011 @ 20:05 | Reply

  26. wah……….makasih banyak ya ats infonya nya,,, jadi tau nech,, moga bermamfaat bagi semua…

    Comment by meutuah — 08/12/2011 @ 17:04 | Reply

  27. kita harus fanatik sama 1 agama, tpi jgn fanatik buta ya… !! :)

    Comment by love — 18/12/2011 @ 0:51 | Reply

  28. apapun agama yang kau peluk tidak akan menyelamatkan kita, yang menyelamatkan kita adalah iman kepercayaan masing-masing?

    Comment by keyla aura sandiorava — 22/02/2012 @ 12:49 | Reply

  29. imanmu yg menyelamatkanmu

    Comment by hendro — 24/03/2012 @ 4:21 | Reply

  30. orang yang bimbang orang yang imannya luntur gampang tergoda, janganlah sama seperti mereka, biarlah imanmu teguh dan kuat tidak

    Comment by telly sambuaga — 30/04/2012 @ 12:43 | Reply

  31. bnr bgt tuch…
    ywd, apapun agama yg kkm pilih. kmu hrs taat menjalani’a y.
    ok..

    Comment by dani — 20/06/2012 @ 9:03 | Reply

  32. Mereka Harus Tau siapakah Juruslamat Mereka yang nyata .. !!!

    Comment by Liong Sun Lie — 19/07/2012 @ 10:08 | Reply

  33. Agama itu baik dan benar bagi pemeluknya sendiri. Berbahagialah orang yang bisa mendapatkan hidayahNya.

    Comment by naufaldanyrahman — 24/10/2012 @ 8:47 | Reply

  34. kajilah semua agama dan hanya agama ISLAM berbeza dengan agama lain .kalau apa soalan sekalipun agama ISLAM sahaja yang boleh jawab.Didalam injil ada menyatakan yg nabi MUHAMMAD akan muncul(nabi terakhir)maka kita harus beriman kepada ALLAH DAN NABI MUHAMMAD.

    Comment by EDDY RICKY — 02/11/2012 @ 5:11 | Reply

    • maaf di injil pasal berapa…….????

      Comment by firman — 29/12/2012 @ 22:43 | Reply

    • Coba anda nak sebutan ayat mane yg secara terang ada cakap ttg Muhammad sbg nabi terakhir dlm Bible ?
      Setahu saye tu tak ade, jgn anda ambil penafsiran sendiri. PEACE ….

      -Christ is the way, the truth, and the life-

      Comment by Costa — 05/01/2013 @ 5:14 | Reply

  35. Bagi ak si artis2 it msuk sorga ak gak it masuk neraka jga gak ikt,jd ga ngaruh

    Comment by Laurencius — 31/01/2013 @ 15:35 | Reply

  36. Mkx kaji tu bible jgn cm meimani doank,bc nubuat tentang kedanagan nabi trahir ciri2 sm dgn nabi musa,cb km bilble(ulangan:18:18-19),dan msh byk ayat/nubuat tentang kdatagan Rasul Muhammad Saw.

    Comment by M — 13/02/2013 @ 1:38 | Reply

  37. Cuman cari sensasi aja, agama apapun anda meluk sama aja, asal di jalanin dgn benar, kalo cumi demi cinta dgn kekasih anda dan you pindah agama, cape dee

    Comment by Tomy_kopong — 24/02/2013 @ 1:23 | Reply

  38. tomy_astaghfirullah……………..qta lbih baegh husnudzan jha…..

    Comment by warda — 12/03/2013 @ 9:15 | Reply

  39. jng korbnkn agamamu untk cinta..
    bgi artis2 atw cpa sja yg brpindah2 agama hax krna cinta..itu sdah dosa besar krn dri lhir qta sdah mngenal agama itu mka ampe matipun ttap satu agama..ingat Tuhan hax 1 jd agamapun yg qta anut hax satu..

    Comment by PENCINTA AGAMA — 16/04/2013 @ 16:07 | Reply

  40. laa ikrooha fiddiin. Sdh jls bgt, guys.

    Comment by fachry — 07/05/2013 @ 22:20 | Reply

  41. Mereka punya hak untuk menentukan keyakinannya masing-masing.

    Comment by Biaya paket umroh 2014 — 14/07/2013 @ 23:53 | Reply

  42. semua manusia memiliki agama itu karna turunan, jadi semua sama2 akan menganggap benar. jangan saling menghina krna ketika muslim nabi muhammadnya dihina psti skt hati, begitu juga kristen bila Yesusnya dihina juga sakit hati. dan barang siapa yg menyakiti sesamanya itu dosa. jdi buat apa saling menyakiti. untuk perpindahan agama mungkin kita nilai suatu masalah, tetapi mereka punya alasan masing2 yg kita tdk tahu dan kita hanya bisa menghakimi. mungkin ada yg karna trend, kekasih tp ada juga yg memang karna mereka mengalami pengalaman yg indah yg membuat mereka menjadi yakin. jadi ada baiknya kita serahkan pd mereka tanpa mencibir dan menjalani kepercayaan kita masing2 dengan tanggung jawab kita masing2 juga kepada Tuhan tanpa hrs mengurusi kepercayaan orang.

    Comment by meri — 07/10/2013 @ 7:56 | Reply

  43. Mereka pndah agama, psti ada yg mreka inginkan
    Dn mreka tidak tahu apa yg mreka perbuat, karena Tuhan iτϋ adalah Allah yg pencemburu..

    Ταρɪ̇ sya doakan, apapun pilihan mreka, iτϋ jlan yg terbaik buat pribadi masing ² mreka..

    Comment by dini — 06/11/2013 @ 11:52 | Reply

  44. itu sih hak masing masing mereka menganut apa saja juga dan tanggung jawab untuk menganut agama yang mereka anut

    Comment by halsasabil — 31/01/2014 @ 10:39 | Reply

  45. Jessica iskandar ngga pindah agama kok, dia masih kristen, itu surat daftar nikah nya yg ditayangkan di tv agamanya masih kristen, yang bener yang mana nih……??????

    Comment by Bong Mety — 27/02/2014 @ 14:08 | Reply


RSS feed for comments on this post.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

The Rubric Theme Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: