7 Manfaat Seks Bagi Kesehatan

Berikut manfaat kesehatan dari seks yang didukung oleh penelitian ilmiah.

1. Seks Meredakan Stress

Manfaat kesehatan yang besar dari seks adalah menurunkan tekanan darah

Seks Meredakan Stress

dan mengurangi stres secara keseluruhan. Menurut peneliti dari Skotlandia yang melaporkan temuan mereka dalam jurnal Biological Psychology mereka mengambil sampel 24 wanita dan 22 pria yang menyimpan catatan aktivitas seksual mereka. Kemudian peneliti, mengamati situasi stres – seperti berbicara di depan umum dan melakukan aritmatika verbal – dan mencatat tekanan darah mereka respon terhadap stres.

Mereka yang pernah melakukan hubungan memiliki tanggapan yang lebih baik untuk menyikapi stres dibandingkan mereka yang tidak terlibat dalam perilaku seksual lain atau abstain.

2. Seks Membakar Kalori

Tiga puluh menit seks membakar 85 kalori atau lebih. Mungkin tidak terdengar banyak, tetapi sama dengan menambahkan 42 sesi setengah jam akan membakar 3.570 kalori, lebih dari cukup untuk kehilangan berat badan Anda. Anda bisa drop jika mengurangi berat dalam 21 sesi selama satu jam.

“Seks adalah modus besar latihan,” kata Patti Britton, PhD, Los Angeles. Sementara itu seorang seksolog dan Presiden American Association of Seksualitas Pendidik dan Therapist. Dibutuhkan kerja, baik dari perspektif fisik dan psikologis, untuk melakukannya dengan baik, katanya.

3. Seks Meningkatkan Kesehatan Jantung

Sementara beberapa orang yang lebih tua mungkin khawatir bahwa upaya dikeluarkan selama seks bisa menyebabkan stroke, itu tidak begitu, menurut para peneliti dari Inggris. Dalam studi yang dipublikasikan dalam Journal of Epidemiologi dan Kesehatan Masyarakat, ilmuwan menemukan frekuensi seks tidak berhubungan dengan stroke pada 914 laki-laki mereka diikuti selama 20 tahun.

Seks Membuat jantung lebih sehat

Dan manfaat kesehatan jantung dari seks tidak berakhir di sana. Peneliti juga menemukan bahwa melakukan hubungan seks dua kali atau lebih dalam seminggu mengurangi risiko serangan jantung fatal bagi laki-laki, dibandingkan dengan mereka yang melakukan hubungan seks kurang dari sekali sebulan.

4. Seks Mengurangi Nyeri

Setelah Seks dan orgasme, hormon oxytocin melonjak naik.  Hormon ini dikenal sebagai hormon pembawa rasa senang . Jadi jika Anda sakit kepala, nyeri artritis, atau gejala PMS terlihat membaik setelah berhubungan seks.

5. Seks Mengurangi Resiko Kanker Prostat

Ejakulasi yang sering, terutama laki-laki dapat mengurangi risiko kanker prostat di kemudian hari. Peneliti Australia dalam dalam laporan British Journal of Urology International mengatakan ketika mereka melakukan diagnosis kanker prostat, ternyata penderita prostat adalah mereka yang ajrang melakukan hubungan seks . bahkan pria lima atau lebih ejakulasi dalam seminggu mengurangi risiko terkena kanker prostat sepertiga.

6. Seks Memperkuat Otot Pinggul

Bagi wanita, berhubungan seks bisa menguatkan otot pinggul .

7. Seks Membantu Anda Tidur Lebih Baik

Oksitosin yang dilepaskan selama orgasme bisa mempercepat tidur. Tidur yang cukup dapat menjaga berat badan tekanan darah.

http://www.poskota.co.id

=========================

Artikel  Lainnya

Motif batik cirebon

50 Foto Petenis SEXY dari Rusia

7 Presenter Cantik TVone

Mega Mendung Sang Gubernur Jabar

Batik Tulis Mega Mendung Merah

7 Manfaat Menangis untuk Kesehatan

7 Cara Hidup Sehat Tanpa Biaya

Foto – foto cantik Sasha Grey

7 Fantasi Seks Terumum Para Pria

Nasib Perajin Batik Indramayu membaik

Yuukk, Kenalan dengan Batik Cianjur!

^^^^^^^^^^^^^^^^^ ARTIKEL LAINNYA^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

Motif Batik Cirebon II

Motif Batik Cirebon

Megamendung Malaysia

Megamendung Qory

Mega Mendung Yukata

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s