Kereta Motif Batik di Luncurkan Lagi

PT KERETA API INDONESIA (PERSERO) kembali meluncurkan kereta motif batik sebagai salah satu wujud dukungan dan kepedulian terhadap branding Pariwisata Indonesia wonderful Indonesia khususnya wonderful culture yang diapresiasikan melalui kereta bermotif batik.

Motif Singa Barong pada gerbong kereta Argo Jati

Peluncuran kereta sekelas kereta eksekutif berlangsung di Stasiun Gambir pada pukul 09.00 WIB. Direktur Umum PT. KAI Ignasius Jonan, Direktur Komersial PT. KAI Sulistyo Wimbo Hardjito, Meneg BUMN Mustafa Abu Bakar, Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Ir. Jero Wacik, SE, Menteri Perhubungan Freddy Numberi hadir di acara itu.

Menteri Negara BUMN, Mustafa Abu Bakar menggunting tali guna membuka tirai kereta batik yang siap diberangkatkan disaksikan oleh Menteri Kebudayaan & Pariwisata, Jero Wacik dan Direktur Utama PT. KAI, Ignasius Jonan.

Ada dua kereta bermotif  batik tersebut akan dirangkai pada KA Argo Jati (Jakarta-Cirebon pp.) yang bermotif batik ”Singa Barong” sebagai simbol persahabatan antar bangsa, dengan motif singa barong diharapkan kereta api menjadi sarana transportasi yang dapat melayani masyarakat dari semua kalangan dan dapat memberikan rasa aman, nyaman, menyenangkan, berkesan dan ramah lingkungan.

kereta argo jati batik

Sedangkan KA Argo Lawu ( Jakarta-Solo pp.) bermotif batik ” Langlang Jagad” disimbolkan dengan tiga kekuatan hewan sakti yaitu Garuda merupakan hewan yang dapat terbang cepat dan berpenglihatan tajam, Sancaka & Taksaka merupakan ular naga sakti yang selalu melindungi penunggangnya dari segala mara bahaya, Sembrani & Turangga merupakan kuda bersayap sebagai kendaraan para raja yang dapat melaju cepat dalam berbagai cuaca. Dari gabungan tersebut diharapkan PT KAI (PERSERO) dapat memberikan layanan dalam berbagai situasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

 

Suasana lorong kereta batik
 

petugas sedang memeriksa ruangan kereta

Untuk mendukung transportasi ke destinasti wisata, PT KAI (PERSERO) mempunyai jaringan layanan kereta wisata dan KA reguler yang terjadwal dengan kapasitas angkut yang pasti di Jawa dan Sumatera. Selain itu Stasiun kereta api juga memiliki fasilitas layanan penunjang yang diperlukan penumpang, seperti area parkir, ruang tunggu dan fasilitas lainnya, seperti infrastruktur informatika yang memadai seperti On-line, Hot spot, agen penjualan tiket dan Contact Center 121,

============================

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s