7 Kulit Buah yang Bermanfaat untuk Kesehatan

Kulit buah2an yang kita makan, kadang kita buang begitu saja. tapi tahukah anda bahwa ada khasiat yang lebih besar dari daging buah itu sendiri.  Berikut khasiat 7 kulit buah2an

1. Kulit Semangka

kulit semangka

Kulit semangka memiliki efek lebih baik daripada semangka itu sendiri.  Kulit semangka dapat membantu mengurangi tekanan darah. Anda dapat menggunakan kulit semangka untuk membersihkan wajah Anda sehingga membuat kulit Anda halus dan menghilangkan kotoran pada kulit. Anda akan merasa sangat segar setelah membersihkan kulit dengan kulit semangka. Bahkan dengan memakan kulit semangka dipercaya bisa memutihkan kulit.

2. Kulit Ketimun

Kulit mentimun mengandung asam caffeic yang dapat melawan bakteri dan merangsang sel darah putih. Makan timun dengan kulitnya dapat mengurangi rasa sakit sakit tenggorokan dan mengobati tenggorokan bengkak. Ia juga memiliki efek kecantikan. Kebanyakan wanita menggunakan sebuah irisan ketimun untuk membersihkan wajah atau sebagai penutup di mata untuk menyegarkan mata setelah jam bekerja di komputer.

3. Kulit pisang

Kulit Pisang

Kulit Pisang bisa melawan bakteri. Dalam pengobatan tradisional Tiongkok digunakan untuk mengobati gatal kulit karena peradangan bakteri. Menggosok tangan dan kaki dengan kulit pisang dapat mencegah dan mengobati gigitan hawa dingin.

4. Kulit Apel

– Kulit Apel dapat menghilangkan dahak dari tenggorokan Anda. Caranya, campur 30 gram segar kulit apel dengan air dan minum sebagai teh.

– Kulit apel kering yang telah dihaluskan,  bermanfaat untuk mengobati diare kronis. Caranya ambil 15 gram seduh dengan air hangat, minum 2-3 kali sehari pada waktu perut kosong. Cara ini juga dapat membantu menurunkan tekanan darah darah tinggi.

5. Kulit Pir

– Kulit pir adalah makanan terbaik bagi paru-paru Anda. Rebus 30 gram kulit pir setengah jam atau lebih, dan minum sup ini. Ini akan mengurangi batuk dan menghilangkan dahak.

– Kulit Pir juga bisa mengurangi pembengkakan dan mengurangi rasa sakit. Caranya, usapkan kulit pir tumbuk  pada kulit yang mengalami peradangan.

6. Kulit jeruk bali

– Kulit jeruk bali bermanfaat untuk menyeimbangkan energi, mengusir dahak, menekan batuk dan menghilangkan asma. Caranya , campurkan irisan kulit jeruk bali , tambahkan beberapa gula, madu, cokelat dan kukus selama sekitar 30 menit. Kemudian tambahkan sedikit anggur kuning (yellow wine) hangat. Ambil satu sendok di pagi hari dan kembali di malam untuk mengobati batuk bandel dan asma.

7. Cedrat (Kulit jeruk kering)

Kulit Jeruk

– Cedrat dapat mengurangi tekanan darah, mengusir dahak, meredakan batuk, memperkuat limpa.  Kulit jeruk kering mengandung bahan yang dapat memperluas koroner saluran untuk mencegah penyumbatan sirkulasi darah.

– Kulit jeruk kering dapat mengobati diare kronis. Caranya, Rendam 50 gram kulit jeruk kering ke dalam 500 gram anggur putih selama 7 hari. Ambil 5 gram setiap hari

– Kulit jeruk kering yang diseduh dengan air mendidih untuk membuat teh dapat merangsang nafsu makan Anda dan membuat lebih energik.

http://erabaru.net/


One thought on “7 Kulit Buah yang Bermanfaat untuk Kesehatan”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s