Ternyata Anak 2 Tahun Dapat Mengerti Tata Bahasa Komplek

Ternyata Anak 2 Tahun Dapat Mengerti Tata Bahasa Komplek bahkan sebelum mereka belajar berbicara dalam kalimat lengkap. Bayi berumur 2 tahun dapat mengidentifikasi gambar dengan kalimat secara benar. Seperti dikutip detik.com

Eksperimen di lakukan oleh Psikolog University of Liverpool kepada anak-anak berumur 2 tahun dengan memberikan kalimat dengan verba yang dibuat-buat, seperti kalimat ‘the rabbit is glorping the duck’.

Kemudian Bayi-bayi  diminta untuk mencocokkan kalimat dengan gambar kartun. Hasilnya, bayi berusia 2 tahun dapat mengidentifikasi gambar yang benar dengan kalimat yang benar lebih sering dari yang diharapkan.

Studi ini menunjukkan Ternyata Anak 2 Tahun Dapat Mengerti Tata Bahasa Komplek  lebih daripada kata-kata yang benar-benar dapat diucapkan. Mereka juga memahaminya pada usia yang lebih awal daripada yang diperkirakan sebelumnya.

batik cirebon

Penelitian menunjukkan bahwa anak-anak berusia dua hingga tiga tahun mulai membangun pemahaman tentang tata bahasa secara bertahap dari menonton dan mendengarkan orang.

Penelitian yang lebih baru telah menemukan bahwa bayi usia 21 bulan sudah peka terhadap makna berbeda yang dihasilkan oleh konstruksi tata bahasa tertentu, bahkan ketika mereka tidak dapat mengartikulasikan kata-kata dengan benar.

Berdasar penelitian diatas, mari mulailah mengajari anak2 bayi kita berbagai bahasa, sering2lah mengajak sikecil mengobrol. Studi lain menunjukan bahwa mendongeng bisa meningkatkan kecerdasan bayi.

=============================

Artikel Lainnya

Motif batik cirebon

Mitos dan Fakta Seputar Bedong Bayi

7 Presenter Berita Cantik MetroTV

7 Presenter Cantik TVone

BATIK Tulis MEGA MENDUNG HIJAU

7 manfaat air bagi Tubuh kita

7 fakta seputar pilek

^^^^^^^^^^^^^^^^^ ARTIKEL LAINNYA^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

Motif Batik Cirebon II

Motif Batik Cirebon

Megamendung Malaysia

Megamendung Qory

Mega Mendung Yukata

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s