Ini dia 7 Makanan Pereda Sakit Kepala

7 Makanan Pereda Sakit Kepala ini  tidaklah asing bagi Anda. Dari pada menggunakan bahan kimia sebagai Pereda Sakit Kepala alangkah lebih baik bila anda mencoba 7 Makanan Pereda Sakit Kepala ini  . Inilah 7 Makanan Pereda Sakit Kepala   yang dikutip dari kompas:

1. Kentang

7 Makanan Pereda Sakit Kepala yang pertama adalah Kentang. Kentang kaya akan kandungan Kalium yang berfungsi meringankan sakit kepala.. Kandungan Kalium pada kentang yakni 100 gram, sedangkan pada kentang panggang (dengan kulitnya) mengandung kalium hingga 600 mg.

2. Kopi  

7 Makanan Pereda Sakit Kepala yang kedua adalah Kopi. Kandungan Kafein dalam kopi bermanfaat dan juga berbahaya bagi penderita sakit kepala. Kafein dapat meredakan nyeri sakit kepala 40% lebih efektif. Tetapi jika meminum kopi terlalu banyak bisa membuat sakit kepala kembali kambuh. Jadi, dianjurkan untuk meminum kopi tidak lebih dari 2 atau 3 cangkir per hari.

3. Pisang

7 Makanan Pereda Sakit Kepala berikutnya adalah Pisang. Pisang  tidak hanya kaya akan potasium tetapi juga magnesium (pisang ukuran sedang mengandung 10% dari rekomendasi asupan harian Anda). Magnesium adalah zat yang dapat meringankan migrain dan sakit kepala karena stres.  Magnesium, yang terkandung dalam pisang, dapat meredakan sakit kepala dengan  cara merelaksasi pembuluh darah. Selain itu, magnesium memiliki efek menenangkan sehingga berguna untuk meredakan sakit kepala akibat tegang.

4. Biji-biji serelia utuh (whole grain)

7 Makanan Pereda Sakit Kepala selanjutnya adalah biji-biji serelia utuh.  Mengkonsumsi makanan-makanan karbo yang sehat seperti (biji-bijian seperti roti gandum, sereal gandum, oatmeal, dan buah), tidak hanya bisa mengusir rasa sakit pada kepala tetapi juga meningkatkan mood Anda.

batik cirebon, finubatik, http://finubatik.blogspot.com

5. Semangka

Semanga merupakan 7 Makanan Pereda Sakit Kepala. Hal ini karena semangka adalah buah yang kaya akan air  ini juga mengandung mineral penting, seperti magnesium, yang merupakan kunci untuk mencegah sakit kepala

6. Ikan

Ikan berlemak (seperti salmon, tuna, dan makarel) adalah satu dari 7 Makanan Pereda Sakit Kepala. Ikan bermanfaat sebagai obat untuk sakit kepala migrain karena kaya akan asam lemak esensial, omega-3. Asam lemak omega-3 dapat menghambat peradangan yang sering memicu timbulnya migrain. Suplemen minyak ikan menjadi pilihan bila anda tidak bisa mengkonsumsi ikan setiap hari.

7. Jahe

Siapa sangka jahe adalah satu 7 Makanan Pereda Sakit Kepala. Kandungan jahe yang memiliki sifat anti-peradangan dan anti-histamin berguna untuk mengurangi sakit kepala dan juga obat mual. Masaklah jahe tersebut atau kombinasikan dengan minuman lain seperti teh.

Semoga Bermanfaat

================================

Artikel LAinnya

Motif batik cirebon

Tips Merawat Batik Anda

7 Presenter Berita Cantik MetroTV

Eksotika Batik Cirebon

Inilah sebab ikan di antartika tidak membeku

7 Manfaat Menangis untuk Kesehatan

7 Cara Terhindar dari Diabetes

7 Fantasi Seks Terumum Para Pria

7 Cara Efektif Menghilangkan Bau Badan

^^^^^^^^^^^^^^^^^ ARTIKEL LAINNYA^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

Motif Batik Cirebon II

Motif Batik Cirebon

Megamendung Malaysia

Megamendung Qory

Mega Mendung Yukata

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s