7 Manfaat Mentimun

7 Manfaat Mentimun berikut mungkin banyak tidak anda sadari. Mentimun memiliki kandungan air yang cukup tinggi sehingga berfungsi menyejukkan. Potongan buah mentimun juga kerap digunakan untuk membantu melembabkan wajah serta dipercaya dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Berikut selengkapnya 7 Manfaat Mentimun dikutip dari kompas:

1. Menjaga Tekanan darah

7 Manfaat Mentimun pertama adalah menjaga tekanan darah.  Potasium, magnesium, dan serat yang hadir pada mentimun dapat membantu Anda menjaga tekanan darah tetap normal.

2. Membantu perawatan ginjal 

Membantu perawatan ginjal  merupakan satu dari 7 Manfaat Mentimun. Mentimun memberi manfaat dalam membantu meringankan masalah kandung kemih dan ginjal. Air yang terkandung dalam mentimun membantu fungsi ginjal batik cirebon, batik murah, finubatik, http://finubatik.blogspot.comdengan melancarkan proses urinasi. Faktanya, mentimun merupakan diuretik alami terbaik.

3. Membantu fungsi pencernaan

Anda bermasalah dengan masalah pencernaan seperti mag, gastritis keasaman, dan bahkan tukak? 7 Manfaat Mentimun diantaranya adalah mengatasi gangguan pencernaan. Kandungan serat makanan dalam mentimun dapat mengusir racun dari sistem pencernaan sehingga memingkatkan proses pencernaan. Bahkan, mengonsumsi mentimun setiap hari dinilai sangat ampuh sebagai obat sembelit.

4. Sebagai perawatan kulit 

Kandungan air yang tinggi; vitamin A, B, dan C; serta mineral, seperti magnesium, kalium, mangan, dan silika; membuat mentimun menjadi bagian penting dalam perawatan kulit. Mentimun memiliki sifat diuretik, efek pendingin, dan pembersih yang bermanfaat bagi kulit.

5. Membunuh cacing pita

Biji mentimun dianggap sebagai obat alami untuk mengusir cacing pita di saluran usus. Bahkan, biji mentimun juga dikenal bermanfaat sebagai antiinflamasi serta efektif dalam pengobatan pembengkakan selaput lendir (hidung) dan tenggorokan.

6. Menyuburkan rambut 

7 Manfaat Mentimun yang selanjutnya adalah dapat menyuburkan rambut. Mentimun mengandung silika. Jus mentium yang dicampur dengan wortel, bayam, dan selada akan membantu penyuburan rambut. Silika terdapat dalam jaringan ikat di dalam tubuh. Senyawa ini membantu pertumbuhan rambut sehingga jika rajin mengonsumsi makanan mengandung silika, Anda akan memiliki rambut yang bagus dan tulang yang sehat.

7. Membantu penderita Diabetes 

Jus mentimun dikenal dapat membantu kesehatan pasien diabetes. Kandungan mineral mangan bermanfaat dalam sintesis insulin alami di dalam tubuh.

batik cirebon, batik murah, finubatik
=========================
Artikel Lainnya

Motif batik cirebon

7 Presenter Cantik TVone

50 Foto Petenis SEXY dari Rusia

Batik Tulis Mega Mendung Merah

7 Cara Hidup Sehat Tanpa Biaya

7 Manfaat Menangis untuk Kesehatan

7 fakta unik tentang bercinta

7 Cara Membuat Otak Berpikir Lebih Cepat

Panjang Penis dari berbagai Negara

7 fakta seputar pilek

Batik Tulis Mega Mendung Ungu Putih

^^^^^^^^^^^^^^^^^ ARTIKEL LAINNYA^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

Motif Batik Cirebon II

Motif Batik Cirebon

Megamendung Malaysia

Megamendung Qory

Mega Mendung Yukata

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s