Buah Impor, Buah Tidak Ada Gizi

Buah Impor

Buah Impor, Buah Tidak Ada Gizi hal ini karena buah impor sudah disimpan berbulan-bulan sebelum sampai ke Indonesia. Kandungan nutrisinyapun sudah sangat rendah. Melimpahnya buah dari luar negeri menyebabkan rendahnya konsumsi buah lokal.

Buah lokal jauh lebih segar dan padat gizi dibandingkan buah impor. Namun, pasar buah Indonesia dibanjiri oleh buah-buahan luar negeri. Pemerintah perlu mengubah kebijakan untuk menggalakkan produksi dan konsumsi buah lokal.

Masalah
Dari segi potensi, tidak diragukan lagi Indonesia memiliki potensi yang sangat besar, misalnya salak, durian, jambu air dan pisang pun berbagai macam.

Produksi buah di Indonesia menghadapai berbagai masalah. Yang pertama, kurangnya perhatian pemerintah terhadap pertanian buah sehingga menyebabkan rendahnya tingkat produksi. batik cirebon, batik murah, finubatik, http://finubatik.blogspot.comKedua, kualitas buah-buah lokal juga kurang memadai. Ini salah satunya disebabkan rendahnya kualitas penelitian untuk mengembangkan buah-buah lokal.

Rendahnya tingkat produksi dan kualitas menyebabkan buah lokas tidak bisa bersaing dengan buah-buah impor ketika perdagangan bebas diterapkan di Indonesia.

Konsumen
Buah-buah impor terlihat lebih cantik dan kemasannya lebih menarik, misalnya apel dari Jepang atau Amerika , tetapi kandungan gizi apel impor itu jauh lebih rendah dibandingkan dengan apel lokal, misalnya Apel Malang.

Apel Malang memang lebih keras dan asam. Tapi, itu justru menunjukkan Apel

apel malang

Malang masih segar. Sedangkan apel-apel yang berasal dari luar negeri biasanya sudah disimpan dulu selama beberapa bulan sebelum akhirnya di ekspor. Ini karena di negara-negara itu apel hanya diproduksi pada satu musim saja. Jadi, untuk bisa dikonsumsi sepanjang tahun buah-buah itu harus disimpan dan saat diekspor kualitasnya sudah sangat rendah.

Oleh karena itu perlunya dilakukan kampanye terhadap para konsumen tentang keuntungan memakan buah lokal yang jauh lebih sehat dibandingkan dengan buah impor. Tidak semua buah impor yang kelihatan cantik dan dikemas manis secara otomatis gizinya juga bagus.

Ayo Cintai dan Beli Buah Lokal!!!!!!!!!!!

batik cirebon, batik murah, finubatik

==================================

Artikel LAinnya

Motif batik cirebon

7 Artis Indonesia yang beralih keyakinan

Tips Mengais Rejeki di Internet ala Onno W. Purbo

Alat dan bahan untuk Membatik

7 fakta tentang dinosaurus

7 Presenter Cantik TVone

Benarkah Minyak Ikan Membuat Anak Cerdas?

Mumi 700 tahun dari Cina

Batik Bojonegoro Terkendala Dana

Motif Batik kompeni, Motif Batik Khas Cirebon

Batik Tulis Mega Mendung Biru Putih

^^^^^^^^^^^^^^^^^ ARTIKEL LAINNYA^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

Motif Batik Cirebon II

Motif Batik Cirebon

Megamendung Malaysia

Megamendung Qory

Mega Mendung Yukata

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s