Manfaat Mandi Air Dingin

Anda anti mandi air dingin? Berpikirlah kembali, ternyata banyak Manfaat Mandi Air Dingin yang munkin tidak anda ketahui, berikut Manfaat Mandi Air Dingin dikuti dari kompas :

1.   Wajah lebih berkilau

Manfaat Mandi Air Dingin yang pertama ialah membuat wajah lebih berkilau.

Uap air panas cenderung akan membuka pori-pori. Dengan pori-pori wajah yang terbuka, kotoran akan lebih mudah dibersihkan. Namun, setelah selesai membasuh wajah, sebaiknya Anda menutup kembali pori-pori yang terbuka dengan mengguyurkan air dingin ke wajah. Membasuh wajah yang sudah bersih dengan air dingin juga akan mencegah pori-pori tersumbat kotoran dan minyak, yang menyebabkan masalah pada kulit seperti jerawat. Selain itu, air dingin juga membuat pembuluh darah menyempit sehingga mengurangi pembengkakan dan batik cirebon, batik murah,  finubatik, http://finubatik.blogspot.communculnya lingkar hitam di bawah mata. Hasilnya, kulit akan terlihat lebih berkilau.

2.      Membuat sirkulasi darah lebih baik

Membuat sirkulasi darah lebih baik merupakan Manfaat Mandi Air Dingin . Air yang hangat akan mengalirkan darah ke kulit, sedangkan air dingin mengalirkan darah ke organ-organ tubuh. Perubahan antara panas dan dingin ini akan memicu sirkulasi yang lebih baik dalam darah, dengan memaksa darah untuk bergerak. Anda disarankan untuk mengubah air panas dan dingin beberapa kali, dan mengakhiri mandi dengan air dingin untuk membantu sirkulasi darah tersebut.

Kita perlu memastikan sirkulasi darah yang baik karena hal ini dapat mencegah berbagai kondisi, seperti hipertensi, pengerasan arteri, dan urat-urat kaki yang menonjol (varises). Sirkulasi darah yang baik akan memperbaiki sistem tubuh kita, sekaligus membuat penampilan kita lebih menarik.

3. Rambut lebih sehat

Seperti yang telah dikatakan tadi, air panas akan membuka pori-pori. Bayangkan bila pori-pori pada kulit kepala Anda terbuka, tentu rambut jadi mudah rontok. Sebaliknya, air dingin akan menutup kutikula yang menyebabkan rambut menjadi lebih kuat dan mencegah kotoran terkumpul di kulit kepala. Rambut yang lebih kuat juga tak akan mudah tercabut ketika Anda menyisirnya, dan dengan sendirinya memperlambat kerontokan rambut. Tak hanya itu, air dingin juga membuat rambut Anda lebih berkilau. Sebab, air dingin tidak melenyapkan minyak alami yang terdapat pada kulit kepala dan rambut.

4. Membuat Tubuh lebih bugar

Manfaat Mandi Air Dingin yang selanjutnya adalah tubuh lebih bugar. Mandi dengan air dingin, akan membantu “membangunkan” saraf-saraf dalam tubuh Anda. Selepas mandi air dingin, Anda juga lebih dapat mengatasi udara dingin di luar rumah. Hal ini berbeda dengan mandi air panas, yang akan membuat tubuh menjadi lemas. Itu sebabnya, mandi malam dengan air panas membuat Anda siap tidur nyenyak.

batik cirebon, batik murah, finubatik

Artikel Lainnya

Motif batik cirebon

7 Presenter Berita Cantik MetroTV

2036 Asteroid menabrak Bumi

7 kegunaan kertas koran bekas

Ganja akan Dipakai untuk obat Epilepsi

7 manfaat berjalan kaki

7 Fakta seputar tentang Sperma

7 Cara Efektif Menghilangkan Bau Badan

Kain Batik Mega Mendung Abu2 Biru

^^^^^^^^^^^^^^^^^ ARTIKEL LAINNYA^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

Motif Batik Cirebon II

Motif Batik Cirebon

Megamendung Malaysia

Megamendung Qory

Mega Mendung Yukata

One thought on “Manfaat Mandi Air Dingin”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s