7 Perilaku yang Akan Ditiru Anak

7 Perilaku yang Akan Ditiru Anak,  entah itu baik atau buruk, jadi berhati2lah dalam menjaga perilaku anda didepan anak2. Biasakan diri untuk selalu berperilaku baik di hadapannya, dan tentu saja ketika ia tak bersama Anda. Berikut 7 Perilaku yang Akan Ditiru Anak dikutip kompas:

1. Rasa sayang

Perilaku yang Akan Ditiru Anak adalah rasa saying. Cara terbaik mengajarkan cara menunjukkan rasa sayang pada anak adalah dengan memberikan contohnya sejak ia kecil. Tunjukkan bahwa Anda peduli dengan keluarga, guru, orang-orang tak mampu, bahkan binatang piaraan Anda.

2. Berbicara kasar

Perilaku yang Akan Ditiru Anak adalah bicara kasar. Hati2lah mengucapkan kata-kata kasar dihadapan si kecil. Si kecil mungkin tidak memperhatikan Anda, tetapi telinganya aktif mendengarkan apapun yang Anda ucapkan. Jangan kaget bila ia tiba-tiba mengumpat di depan neneknya persis seperti ucapan anda.

3. Berbagi

Perilaku yang Akan Ditiru Anak adalah berbagi. Anda bisa mengajarkan si kecil dengan membagi makanan Anda kepadanya dan kepada teman-temannya, lalu jelaskan mengapa Anda melakukannya. Dorong kebiasaan berbagi saat di rumah maupun di sekolah, dan berikan pujian ketika ia melakukannya.

4. Peduli lingkungan

Perilaku yang Akan Ditiru Anak adalah peduli terhadap lingkungan. Oleh karena, ajarkan ia untuk selalu peduli pada lingkungan sejak dini. Banyak contoh kecil yang bisa Anda berikan, seperti membuang sampah di tempat sampah, mematikan lampu atau TV saat tidak digunakan, atau menanam pohon.

5. Makan sehat

Perilaku yang Akan Ditiru Anak adalah makan makanan sehat. Sangat tidak adil bila Anda memaksa si kecil makan sayur, sementara Anda enak-enakan makan sate, bakso, atau es krim. Kebiasaan makan anak sebenarnya diwarisi dari orangtuanya; bahkan selera makan anak terbentuk sejak ia masih dalam kandungan. Oleh karena itu, usahakan menyediakan makanan dengan gizi seimbang dan makanlah bersama mereka. Tunjukkan ekspresi wajah yang menggambarkan lezatnya makanan, untuk menggoda mereka ikut makan.

6. Membaca

Perilaku yang Akan Ditiru Anak adalah membaca. Bila Anda ingin si kecil gemar membaca, tentu Anda pun harus mulai menjadikan kegiatan ini sebagai kebiasaan Anda. Jadikan buku-buku atau majalah sebagai benda yang selalu ada di rumah, dan mulailah membaca setiap hari. Bacakan buku cerita untuk anak sebelum ia tidur, ajak ia ke perpustakaan atau ke toko buku untuk memilih sendiri buku-buku kesukaannya.

7. Menghargai orang lain

Perilaku yang Akan Ditiru Anak adalah menghargai orang lain. Begitu ia masuk taman kanak-kanak, sikap sarkasme yang diwarisinya dapat berkembang menjadi orang yang dianggap sok tahu. Hal ini tentu akan membuat orang lain malas berteman dengannya. Maka, ketika sedang membicarakan hal-hal buruk, pastikan si kecil sedang tidak ada di sekitar Anda.

batik cirebon, batik murah, finubatik, http://finubatik.blogspot.com
=============================
Artikel LAinnya

Motif batik cirebon

7 Presenter Cantik TVone

7 Presenter Berita Cantik MetroTV

Perbedaan batik tulis, batik cap dan batik printing

Ganja akan Dipakai untuk obat Epilepsi

Foto – foto cantik Sasha Grey

7 Fantasi Seks Terumum Para Pria

Batam dicanangkan menjadi Pusat Perdagangan Batik ASEAN

7 fakta seputar pilek

Batik Printing Mega Mendung Merah Kecil

^^^^^^^^^^^^^^^^^ ARTIKEL LAINNYA^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

Motif Batik Cirebon II

Motif Batik Cirebon

Megamendung Malaysia

Megamendung Qory

Mega Mendung Yukata

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s