7 Gejala Umum Kanker

Gejala umum kanker pada umumnya sama, walaupun secara spesifik berbeda2. Beberapa jenis kanker memang tidak memiliki gejala khusus sampai tahap terakhir sehingga skrining rutin dan penilaian risiko merupakan suatu keharusan. Berikut 7 gejala umum kanker yang perlu anda ketahui dikutip dari MI:

1. Perubahan kulit
Gejala Umum Kanker yaitu adanya perubahan warna kulit atau warna tahi lalat yang sudah ada. Kanker kulit dapat berkembang di beberapa bagian tubuh, terutama pada orang yang sering mengunyah tembakau, merokok, minum alkohol, atau luka pada kulit yang tak kunjung sembuh.

2. Penurunan berat badan yang tidak beralasan
Gejala Umum Kanker dapat dideteksi dengan adanya penurunan berat badan yang signifikan selama beberapa bulan tanpa sebab yang. Kondisi ini paling sering terjadi pada kanker pankreas, perut, kerongkongan, atau paru-paru.

iklan batik mega mendung3. Perubahan pola BAB
Gejala Umum Kanker bisa berupa perubahan kebiasaan buang air besar atau fungsi kandung kemih seperti sembelit, diare, perdarahan dalam urine.

4. Bintik putih di lidah
Gejala Umum Kanker yaitu adanya bintik putih dilidah. Kondisi ini juga dikenal sebagai lenkoplakia yang dapat berkembang menjadi kanker rongga mulut. Leukoplakia merupakan prakanker yang disebabkan iritasi. Jika tidak diobati, leukoplakia bisa menjadi kanker mulut.

5. Benjolan di payudara atau bagian tubuh lain
Gejala Umum Kanker terjadi dengan adanya benjolan di payudara atau bagian tubuh lain.  Gejala ini dapat disebabkan oleh alasan lain, selain kanker. Dokter adalah orang terbaik untuk mengidentifikasinya. Daripada menunggu untuk gejala semakin parah lebih baik Anda menjalani pemeriksaan kesehatan berkala.

6. Nyeri
Gejala Umum Kanker adalah nyeri. Tetapi rasa nyeri biasanya terjadi terlambat. Kanker stadium dini biasanya tidak menimbulkan rasa sakit. Nyeri paling sering terjadi karena kanker yang telah menyebar. Kondisi ini biasanya dirasakan pada kanker tulang atau testis. 

7. Gangguan pencernaan atau sulit menelan
Gejala Umum Kanker yaitu terjadinya gangguan pencernaan atau sulit menelan  Kondisi ini biasanya berhubungan dengan kanker perut atau kerongkongan. Segera memeriksakan dan mengobatinya merupakan cara terbaik guna mencegah perkembangan lebih lanjut

^^^^^^^^^^^^^^^^^ ARTIKEL LAINNYA^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

batik cirebon, batik murah, finubatik
Motif batik cirebon

7 Presenter Berita Cantik MetroTV

BATIK Tulis MEGA MENDUNG HIJAU

Benarkah Minyak Ikan Membuat Anak Cerdas?

Foto – foto cantik Sasha Grey

7 Fakta seputar tentang Sperma

7 Manfaat Seks Bagi Kesehatan

7 fakta seputar pilek

Motif Batik Cirebon II

Motif Batik Cirebon

Megamendung Malaysia

Megamendung Qory

Mega Mendung Yukata

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s