Membuat Web Domain Sendiri Hanya Bermodal 40 Ribu per Tahun

Mempunyai web sendiri merupakan sebuah kebanggaan, tetapi mahalnya membuat web menjadi kendala apalagi web dengan domain sendiri, bukan yang gratisan. Tapi anda bisa mempunyai web dengan domain sendiri hanya dengan 40rb. Hanya 40rb per tahun? Apa bisa? Tentu bisa, ikuti panduannya berikut.

Membuat Web Domain Sendiri Hanya Bermodal 40Ribu per tahun, bisa dilakukan dengan menggunakan domain .id dan menggunakan hosting Masterweb. Bagaimana caranya?

Pertama

Daftarkan domain anda dengan akhiran .web.id yang berbiaya 25.000 rupiah.  Sebaiknya mendaftar melalui PANDI yaitu penyedia dan pengelola domain Indonesia. Syarat yang dibutuhkan hanya scan KTP dan mengisi formulir pendaftaran.

Pendaftaran Pandi

Setelah selesai mendaftar anda akan menerima email konfirmasi, klik pada link yang tersedia. Login ke menu admin, kemudian pilihlah domain yang akan anda pilih pada menu Pendaftaran Domain.

Pendaftaran Domain di PANDI

Setelah Domain yang anda pilih tersedia, centang pada domain yang berakhiran .we.id lalu klik next. Kosongkan Nameserver, karena nanti diisi saat selesai mendaftar hosting.

Name Server PANDI

Klik Tombol Confirm. Setelah itu anda akan mendapat email invoice pembayaran domain dari PANDI. Segera Bayar dan konfirmasi pembayaran dengan mengirim scan bukti pembayaran.

Kedua

Setelah melakukan daftar domain di PANDI, selanjutnya memilih hosting dimana file2 web kita akan ditempatkan. Webhosting Terbaik Di Indonesia pilihan penulis adalah Masterweb. Kita telah mengabiskan 25rb untuk domain dan sisa 15 ribu digunakan untuk hosting. Apa bisa hosting dengan 15rb rupiah? Tentu bisa, kita gunakan Masterweb sebagai tempat hosting dengan Paket Impresif A yaitu sebesar 20MB.webhosting terbaik, webhosting no1

Terus apakah 20Mb cukup untuk membuat web? Tentu Cukup, anda bisa menginstall wordpress sebagai CMS yang berkasitas 10Mb dan selebihnya digunakan untuk artikel atau profil perusahaan anda. Anda tidak perlu menempatkan file2 pada hosting, cukup artikel tulisan. Apabila artikel disertai gambar, gambarnya bisa disimpan pada file sharing kemudian anda masukan url gamabar pada artikel. Lebih hemat bukan? Anda bisan memesan Hosting Master Web dengan klik gambar dibawah ini

Klik tombol pesan hosting saja. Pilih paket MWN IMPRESIF A SPANELHarga yang tercantum 11.400 rupiah + ppn menjadi sekitar 12.500 rupiah, berarti hemat 2.500 rupiah dari sisa 15rb tadi.

MWN IMPRESIF A SPANEL

Kemudian Klik pada tombol Pesan Sekarang. Kemudian Pilih Pesan hosting saja.   Masukan Domain yang telah anda siapkan sebelumnya, lihat gambar dibawah ini. Setelah selesaik Klik untuk lanjut.

Pemesanan Hosting hampir selesai, setelah klik tambah keranjang akan muncul ringkasan pemesanan dan jumlah rupiah yang harus dibayar.

Ringkasan Pemesanan Masterweb

Setelah menekan tombol checkout anda diwajibkan mengisi biodata, username dan password. Isi dengan benar. Invoice akan dikirim via email. Setelah melakukan pembayaran jangan lupa konfirmasikan ke Masterweb.

Apakah sudah selesai? Belum.

Ada satu proses lagi yaitu mengarahkan name server domain ke Masterweb. Caranya anda login ke PANDI, pilih domain anda lalu ubahlah name servernya. Lihat gambar berikut

Merubah Name Server ke Masterweb
Name Server 1 dns3.masterweb.net
Name Server 2 dns4.masterweb.net
Name Server 3 dns1.masterwebnet.com
Name Server 4 dns2.masterwebnet.com

Akhirnya Domain dan Hosting sudah ada, selanjutnya mengiinstall CMS wordpress  pada Hosting anda. Materi ini akan dilanjut…..

Semoga Bermanfaat

2 thoughts on “Membuat Web Domain Sendiri Hanya Bermodal 40 Ribu per Tahun”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s