Tiga Cara Perkuat Daya Ingat

daya ingatMakanan, kapasitas olah raga, dan lamanya jam tidur teratur adalah tiga hal utama yang akan memengaruhi daya ingat atau memori otak Anda. Jika satu dari tiga hal tersebut tidak seimbang, maka dengan cepat Anda akan menjadi seorang pelupa. Berikut adalah tiga hal yang bisa Anda coba untuk meningkatkan memori otak Anda, dilansir dari republika online

1.  Aerobik

aerobikOrang dewasa menjelang tua disarankan rajin melakukan latihan aerobik secara teratur, setidaknya tiga jam sepekan. Ini akan meningkatkan aliran darah ke otak yang bisa mencegah penurunan fungsi otak. Hal ini berdasarkan penelitian yang dipresentasikan pada pertemuan tahunan Masyarakat Radiologi Amerika Utara.

2. Tidur lebih awal

Para peneliti dari University of Chicago menemukan bahwa tidur lebih awal dimalam hari, setelah belajar atau bekerja akan membantu Anda mengingat persis bagaimana Anda menyelesaikan satu tugas atau pekerjaan tertentu. Ini juga cara efektif untuk mempertahankan daya ingat atau memori otak Anda.

3. Makan banyak kembang kol

kembang-kolSebuah studi baru menunjukkan bahwa suplemen citicoline dapat membantu meningkatkan energi dan efisiensi dalam frontal lobe di otak Anda. Ini adalah area di otak yang bertanggung jawab untuk mengambil keputusan, penalaran, dan memori kerja.

Anda bisa mendapatkan banyak asupan citicoline dengan cara rajin makan kembang kol. Jenis lainnya adalah kedelai, kuning telur, ikan, dan kacang tanah yang merupakan sumber dari nutrisi kolin dan vitamin B. Makanan-makanan ini diserap melalui usus dan diubah menjadi citicoline di otak.

sumber : http://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/info-sehat/14/09/09/nblfo2-mau-perkuat-daya-ingat-ini-caranya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s