Manfaat Ubi

ubi-jalar
1. Mengendalikan gula darah

Meskipun ubi jalar mengandung karbohidrat, mereka juga mebantu mengelola kadar gula darah. Apa sebabnya? Karena ubi jalar meningkatkan kadar adiponektin yang memodifikasi metabolisme insulin yang membantu mengontrol kadar gula darah. Ubi jalar juga kaya serat, yang berarti mereka akan memperlambat pelepasan glukosa ke dalam aliran darah dan dapat membantu mencegah lonjakan gula darah.

2. Baik bagi jantung

Ubi jalar merupakan sumber potasium dan vitamin B6 yang fantastis. Dua nutrisi penting ini dibutuhkan jantung Anda. Kalium membantu mencegah tekanan darah tinggi, sedangkan vitamin B6 membantu memecah homosistein penyebab pengerasan arteri yang menyebabkan penyakit kardiovaskular. Ketika Anda mengonsumsi ubi jalar, Anda dapat mendapatkan kedua zat ini sekaligus.

3. Kaya vitamin C

Ketika Anda mendengar kata vitamin C, maka pertama Anda akan langsung berpikir buah jeruk. Namun, ubi jalar ternyata juga kaya akan vitamin C ini. Satu ubi jalar ukuran sedang mengandung 40 persen kebutuhan harian vitamin C. Ini membantu tubuh memproduksi kolagen yang membuat sendi dan kulit sehat. Plus, ubi jalar akan membantu Anda mengatasi stres lebih baik.

4. Kaya vitamin D

Vitamin D sangat penting untuk sistem kekebalan tubuh dan kesehatan secara keseluruhan. Vitamin D memainkan peran penting dalam tingkat energi Anda, membantu meningkatkan mood, menyehatkan tulang.
Ubi jalar juga bagus untuk jantung, kulit, dan gigi. Makan ubi jalar sering akan membantu tubuh Anda meghindari kekurangan vitamin D.

Sumber : republika

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s