Motif batik cirebon

Motif batik Cirebonmemang banyak tapi salah satu ciri khas batik asal Cirebon yang tidak ditemui di tempat lain adalah motif “Mega Mendung”, yaitu motif berbentuk seperti awan bergumpal-gumpal yang biasanya membentuk bingkai pada gambar utama.Batik Mega Mendung Biasa

Batik Cirebon, Motif Mega Mendung adalah motif batik yang unik. Batik Mega Mendung  bahkan telah menjadi inspirasi bagi banyak desainer untuk desain karya-karyanya. Batik Mega Mendung merupakan Batik Cirebon. Batik ini Batik Khas Cirebon. Temui keunikan dan kekhasan Batik Cirebon motif Mega Mendung hanya di Finu Batik, dengan keanekaragaman warnanya, Batik Cirebon Motif Mega Mendung cocok untuk berbagai acara dan berbagai keperluan pribadi.

Batik Mega Mendung


Batik Kompeni Cirebon

Batik Kompeni Motif Rajungan Hijau
Batik Tulis Kompeni Cirebon Soganan Motif Kepiting
Batik Cirebon Tulis Motif Kompeni Sogan Gapura
Batik Kompeni Tulis Soganan Motif Penari
Batik Tulis Kompeni Soganan Motif Putri Cina
Batik Soganan Kompeni Tulis Motif Kuda Laut
Batik Kompeni Soganan Motif Memacing
Batik Kompeni Motif Petani Mengolah sawah
Batik Tulis Kompeni Motif Kuda Laut
Batik Tulis Kompeni Motif Penari
Batik Tulis Kompeni Motif Bertani Warna Hijau
Batik Tulis Kompeni Motif Alat Rumah Tangga

Batik Printing Cirebon

Batik Print Motif Bambu Dasar Putih
Batik Cirebon Beras Tumpah Merak Warna Hitam
Batik Print Lawasan Motif Ikan Koki Dasar Putih
Batik Print Halusan Motif Bunga Mawar Merah
Batik Print Cirebon Kebon Kosong Soganan
Batik Cirebon Daun Rambat Putih Hijau Biru
Batik Cirebon Motif Daun Rambat Kuning Biru Muda
Kain Batik Motif Daun Rambat Warna Daun Kuning Pink
Kain Batik Motif Daun Rambat Warna Dasar Abu-abu
Batik Cirebon Daun Rambat Warna Dasar Orange
Batik Cirebon Motif Daun Rambat Warna Dasar Kuning
Batik Kompeni Motif Petani Mengolah sawah
Batik Printing Halusan Motif Lawasan Ikan Koi
Batik Printing Halus Motif Lawasan Manuk
Batik Cirebon Motif Paksi Naga Liman


Batik Cirebon
, Mega Mendung printing, bisa menjadi pilihan bagi anda yang ingin bergaya dengan batik cirebon motif mega mendung tetapi dengan harga yang relatif murah. Dengan tidak meninggalkan kekhasan batik cirebon, mega mendung printing hadir dengan berbagai warna, dengan bahan katun dan motif mega mendung kecil2 cocok bagi anda yang menginginkan batik yang unik dan berbeda. Batik cirebon, mega mendung printing, bisa dipadupandankan antar satu warna dengan warna lainnya. Imajinasi anda dalam memadumadankan batik cirebon, mega mendung printing, akan menambah keunikan dan kekhasan batik anda.


Batik Cap Cirebon

Batik Cirebon Motif Puteri Jepang
Batik Cap Cirebon Coklat Muda Motif Kupu Bunga
Batik Cap Salem Pink Motif Kupu Bunga
Batik Cap Warna Hijau Motif Kupu Bunga
Batik Cap Kupu Bunga Warna Kuning
Batik Cap Bunga Kupu Warna Biru
Batik Cap Bunga Kupu Warna Ungu
Batik Cap Parang Warna Ungu Ungu
Batik Cap Kawung Hijau Coklat
Batik Cap Parang Kecil Warna Pink Coklat
Batik Cap Parang Kecil Warna Hitam
Kain Batik Cap Liris Kecil Warna Ungu Hitam
Sarung Batik Cap Tulis Merah Biru Tumpal Hitam
Sarung Batik Cap Tulis Hijau Biru Motif Liris Kembang
Sarung Batik Cap Tulis Motif Kembang Liris Tumpal Hitam
Sarung Batik Kombinasian Motif Liris Kembang Hijau Muda
Sarung Batik Warna Hijau Motif Liris Kembang
Batik Cap Cirebon Motif Parang Coklat


Pemesanan Batik Cirebon

08997387544 ( NUNUNG )

Email = finubatik@yahoo.com

Pin BB = 29EB4C31



Batik Siap kirim

Bukti Resi Pengiriman

Silahkan Kunjungi Site Batik Kami di

http://batik-cirebon.web.id/

57 thoughts on “Motif batik cirebon”

  1. wah aq orang cirebon belum benar-benar mengenal motif batik ku sendiri ternyata batik cirebon punya ciri khas tersendiri, gimana cara untuk ikut memasarkannya yah ? …..

  2. aku pengen cari batik cirebon yg harganya murah, ada yg punya referensi tempat ?

  3. Belum lama ini, saya membuat tulisan tentang megamendung di blog saya. Tapi saya malah gak tahu kalo motif ini ciptaan Pangeran Cakrabuana. Saya tahunya motif ini pengaruh dari China. Berarti yang saya tulis salah?

  4. sy sbg putra daerah sli wong crb sangat bangga tpi tlong pemkab/kot kususnya sudah seharusnya menjadi perhatian serius untuk mengenalkanya ke seluruh rakyat indonesia dan bangsa-bangsa didunia…….

  5. aduh….
    malu deh aku. orang cirebon, tapi ga tahu batiknya sendiri.
    ternyata bagus bagus banget……

  6. ternyata hebat yah indonesia, buanyak nanget batiknya
    jadi bangga neh jadi orang indonesia.
    khususe kita wong cerbone

  7. Koq motif megamendung.na rada* mirip ma lambang akatsuki y??
    akankah terinspirasi dr situ? ? ?

    dari finunu : motif mega mendung sudah ada sejak abad 16-17. biasanya dipakai oleh keluarga2 kerajaan di cirebon. bahkan motif pada gerbang masuk keraton kasepuhan cirebon, terdapat motif mega mendung. http://www.cirebonarts.com/images/kasepuhan1.jpg
    lambang akatsuki ada sejak kapan ya?

  8. gue bangga baget jadi anak indonesia, terutama jadi wong asli cirebon yang punya batik yang unik dari motif batik yang lainya………………. maju negeriku .aku bangga menjadi putra daerah yang mempunyai batik yang mempunyai ciri khas .I LOVE U CIREBON FOREVER……………………..

  9. oh……batik cukup menggiurkan ternyata ga klh dgn btk2 yg lain.kpn ya bs belanja?

  10. oh……batik cirebon cukup menggiurkan ternyata ga klh dgn btk2 yg lain.kpn ya bs belanja?ga sia2 jd anak cirebon,awas di aku lg ama negara lain.

  11. aku mau nanya nih. ada gak ya pengkhsusan motif2 tertentu yang hanya boleh dipakai oleh jenis kelamin tertentu atau kalangan tertentu saja di jaman baheulanya. soale aku lagi nyari data-data untuk tugas2ku. trims penting banget neh.

  12. wah keren bangeeeets… thanks infonya ttg batik cirebon.Sangat berbobot dan membuat saya jadi pengen nambah koleksi batik nih. Tapi apa belinya harus di cirebon ya?
    Biar dari senin sampai senin lagi bisa pake batik setiap saat.

  13. aq ska pke mega mendung yg coklat tanah gt???
    jdi bangga deh pake’y
    hehehe
    tapi gmn klo batik di cirebon lebih dipopulerkan??? kan lebih asik

  14. wah….cirebon mang top abiz dech,batiknya keren-keren banget.aq jd bangga jadi orng cirebon…….

  15. waduhhh……..batik-e wong cirebon bagus2 ya….kt tembe weru kih….oli pengetahuan anyar kih…isun bangga dadi wong cirebon…….

  16. klo sawat pengantin berapa harganya?biasanya di pakai buat acara apa?dan termasuk batik kraton bukan?

  17. SELAMAT SIANG BAK. SAYA MAU TANYA KALAU HARGA BATIK PRINTING 1 KODI NYA BERAPA ? DAN BISA DI KIRIM KE DAERAH BANDUNG TIDAK ? TRIMAKASIH

  18. SAYA JUGA SUKA MEGAMENDUNG, DAN SEBULAN SAYA JUGA PRODUKSI SEKITAR 5 – 7pt SAJA, SAYA JUGA KOLEKSI BATIK.
    KALAU ANDA SUKA SILAHKAN MAMPIR…………………SOBO TRADITIONAL

  19. bahan dan motifny bagus2… sekali dibuat baju,keren bgt dipake!! ank qu jg pake batik mega mendung loh walaupun umurny baru 7 bln…

    1. Kami ngambil dari pengrajin mba, untuk reseller ada diskon 10-20%, tergantung jumlah pembelian. Untuk warna saat ini baru tersedia seperti pada gambar, nanti kami update lagi. Kami sudah email beserta katalogya. Kami tunggu ya mba. Call 08997387544 (nunu)

  20. cirebon kaya batik ea, bgus” age. salut dch,, bngga jd indonesia yg pny cirebon…..

  21. pake batik cirebon di surabaya membuat mata teman-teman kerja tertuju padaku .. nd bilangg .. Woooww kerennn :D Thank you ..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s