5 Manfaat Buah Pepaya

Manfaat Buah Pepaya memang tidak dapat diragukakan lagi bagi kesehatan.  Dalam pepaya terkandung beragam nutrisi penting yang berguna bagi tubuh. Dalam pepaya juga terkandung vitamin A, vitamin C, beta-karoten, mineral esensial, serat alami, serta beberapa enzim lain, seperti arginine dan carpain.

Berikut adalah Manfaat Buah Pepaya bagi kesehatandikutip dari kompas:

1.      Bermanfaat untuk perawatan kulit dan rambut

Manfaat Buah Pepaya adalah untuk perawatan kulit. Pepaya atau jus pepaya dapat diaplikasikan untuk mencegah dan menyembuhkan gangguan-gangguan kulit, seperti jerawat, kutil, dan luka bakar. Jika sering digunakan, pepaya dapat mengembalikan warna asli kulit yang sebelumnya berubah akibat sinar matahari. Oleh karena itu, pepaya sering dijadikan unsur penting dalam banyak krim pemutih dan masker. Antioksidan yang terkandung dalam pepaya dapat memperlambat penuaan dan memberikan warna kulit yang cerah. Pepaya juga bagus untuk kesehatan rambut karena dapat membantu mencegah timbulnya ketombe.

2.      Bermanfaat untuk Antiperadangan

Manfaat Buah Pepaya bisa sebagai anti-inflamasi yang baik. Selain itu, vitamin A dan C serta beta-karoten juga efektif dalam mengobati peradangan. Oleh karena itu, pepaya adalah buah yang baik bagi penderita asma, osteoarthritis, dan rheumatoid arthritis.

3.      Bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Manfaat Buah Pepaya untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin A dan C serta beta-karoten yang terkandung di dalam pepaya mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, terutama bagi mereka yang sering terkena serangan pilek, batuk, dan flu.

4.    Bermanfaat untuk kesehatan pencernaan

Manfaat Buah Pepaya adalah untuk kesehatan pencernaan. Protein dan papain yang ada di dalam pepaya merupakan enzim pencernaan yang membantu proses pencernaan dan mencegah sembelit dengan alami. Jus pepaya membantu menghilangkan nanah, infeksi, dan lendir di dalam saluran pencernaan. Sekali waktu, cobalah untuk mengonsumsi pepaya selama tiga sampai empat hari, karena dapat membantu membersihkan perut dan usus serta bekerja sebagai tonik. Para pakar juga mengatakan bahwa serat yang ada pada pepaya membantu mengikat racun penyebab kanker di usus besar dan mencegah mereka (racun-racun) untuk pergi mendekati sel-sel yang masih sehat di usus besar. Folate pepaya, vitamin C, beta-karoten, dan vitamin E juga bekerja sama dalam mencegah timbulnya kanker.

5.      Bermanfaat Mencegah penyakit jantung

Manfaat Buah Pepaya adalah untuk mencegah penyakit jantung. Pepaya dipercaya efektif dalam mencegah atherosclerotic dan penyakit jantung akibat diabetes. Konsentrasi dari pro-vitamin, carotenoid phytonutrients, yang dikandung oleh pepaya juga membantu dalam pencegahan. Nutrisi-nutrisi ini membantu mencegah oksidasi kolestrol sehingga mencegah terjadinya penumpukan di dinding arteri dan, dengan begitu, plak berbahaya yang menyebabkan timbulnya serangan jantung dan stroke dapat terhindari. Serat pepaya juga mampu membantu menurunkan kadar kolestrol LDL (kolestrol jahat).

batik cirebon, batik murah, finubatik, http://finubatik.blogspot.com

^^^^^^^^^^^^^^^^^ ARTIKEL LAINNYA^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

Motif batik cirebon

7 Artis Indonesia yang beralih keyakinan

7 Presenter Berita Cantik MetroTV

Eksotika Batik Cirebon

7 buah yang membuat kulit cerah berbinar

7 Cara Terhindar dari Diabetes

7 Fantasi Seks Terumum Para Pria

7 Manfaat Seks Bagi Kesehatan

Batik Tulis Mega Mendung Ungu Putih

Motif Batik Cirebon II

Motif Batik Cirebon

Megamendung Malaysia

Megamendung Qory

Mega Mendung Yukata

4 thoughts on “5 Manfaat Buah Pepaya”

  1. Pengalaman bagi-bagi. Saya susah BAB sdh 3 hari akibat minum obat diare 1hari -8 x BAB hanya air melulu, malas ke dokter,saya minum obat Imosa 2 x (loperamed HCI 2 mg.) Alhamdulillah reda menceritnya.
    Namun skrng BAB Keras,dan
    Saya makan Buah Pepaya dan Jues
    Sirsak. Modah2an enak BAB terimakasih
    Kpd yg menumbuhkan tanaman,buah2an dan Sayur2an.?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s